Iklan SITTI

Jumat, 03 Desember 2010

Spesies Baru Hewan Berbisa Berbahaya Telah Ditemukan

Ditemukan, Spesies Baru Hewan Berbisa Berbahaya
Headline


Pernyataan itu diungkapkan Laboratorium Penelitian Ilmu Alam di Texas Technology University. Berita baiknya, pengunjung taman nasional itu tidak perlu khawatir mengingat hewan yang disebut Parobisium yosemite itu berukuran sangat kecil.
"Karenanya, kalajengkini ini hanya sedikit menjadi ancaman bagi manusia," kata James Cokendolpher, ilmuwan sekaligus asisten kurator invertebrata di Museum of Texas Tech University.
Cokendolpher dan ilmuwan Jean K. Krejca yang berasal dari Austin ini mendokumentasikan penemuan itu di jurnal Occasional Papers.
Kalajengking itu tampak seperti persilangan antara laba-laba dan kalajengking karena mereka memiliki tubuh berbentuk buah pir dan delapan kaki mirip laba-laba serta penjepit mirip kalajengking.
Hewan ini bisa hanya tinggal di gua yang ditemukan di runtuhan granit. Biasanya penghuni gua hidup di tempat yang dikelilingi batu gamping karena struktur ini memiliki kelembaban lebih banyak dan akses lebih besar untuk makanan. Tapi hewan baru itu berkembang sehingga mampu menghadapi situasi sangat sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar